Orang Tua Pedagang Warung, Anaknya SUKSES jadi Professional

Penasaran ingin tahu Kisah seorang lulusan SMK di Denpasar yang profesi orang tuanya hanyalah pedagang warung?

Sambil lanjut baca, tidak usah bayangkan dan rasakan jika anda terlahir di orang tua tersebut diatas.Kisah ini membuat siapapun yang baca menjadi sadar pentingnya rasa percaya diri, mental, attitude dan keyakinan diri yang kuat untuk bisa bersaing secara cerdas.

Adalah Diantari seorang siswi kelas XII SMK PGRI Denpasar jurusan Akomodasi Perhotelan (AP) yang sehari setelah ujian Nasional dengan keberanian, mental dan percaya diri tinggi mengajukan lamaran bekerja di sebuah hotel di Bali. Ia terinspirasi oleh bisnis warung yang I lakukan oleh orang tuanya yang bisa membiayai sekolahnya dan juga menjamin kelangsungan kehidupan keluarga. Mungkin, awalnya banyak yang meremehkan bisnis warungan ini sampai akhirnya ia sendiri melihat sukses dan keberhasilan orang tuanya karena memiliki customer atau pelanggan yang semakin banyak.

Dari fakta yang ia lihat secara langsung, menjadikan orang tuanya sebagai role model suksesnya. Bahkan ia berjanji untuk memberi rasa terima kasih kepada orang tua yang telah menyekolahkannya dengan berjanji dan berkomitmen membahagiakan orang tuanya. Menjadikan mereka bangga dan bahagia di masa tuanya. Dan saya yakin, anda semua tentu ingin seperti Diantari ini kan? Tentu hal ini merupakan sebuah impian dan cita-cita yang sangat mulia.

Dengan semangat, tekad dan keyakinan diri untuk sukses dan wujudkan kebahagiaan diri dan orang tua, Diantari pun mendapatkan panggilan interview di hotel yang ada di kawasan Gatsu Barat, untuk mana akhirnya ia diterima sebagai seorang “Sales Executive” dan mendapatkan penghasilan bulanan yang bisa ia gunakan untuk memenuhi biaya hidup, gaya hidup dan yang terpenting adalah membiayai Kuliah S1 jurusan Sastra Inggris hingga tamat bergelar SS (sarjana Sastra), sungguh strategi yang sangat jitu dilakukan olehnya.

Dan kini, ia sudah 3 tahun bekerja di Golden Tulip Hotel sebagai “sales Cordinator” yang sekaligus membuktikan bahwa mengatur strategi setelah lulus SMK/SMA adalah sangat penting. Seperti memilih kuliah singkat, waktu hemat dan skill Hebat di Kampus Ananta Widya International. Bayangkan, hanya kuliah 1 Tahun saja setelah lulus anda tidak perlu cari kerja, tetapi Pekerjaan yang akan mencari anda!

Diantari sangat setuju dan bangga dengan keberhasilan berdirinya Kampus Ananta Widya International sebagai Pencetak Sales Professional atau Professional Business Communicator pertama dan satu-satunya di Bali, yang melahirkan tenaga professional sepertinya. Kini ia menikmati profesi professional ini dan telah menjelajah tempat baru, bertemu orang baru dan kerja ga ngebosenin.

Awalnya, orang tua Diantari tidak begitu setuju dengan profesi sales yang di dapatkan, karena mereka berasumsi bahwa profesi ini tidak bergensi, pekerjaan ngemis, minta-minta, jualan door to door, dll. Justru kenyataannya berbalik 360 derajat, saat Diantari menekuni profesi professional sales ini ia menjadi percaya diri,, lebih bergengsi, lebih bermartabat dan lebih banyak memiliki penghasilan bulanan daripada pekerjaan lainnya.

Dengan keyakinan, kesabaran dan Doa menjadikan Diantari semakin kuat dan yakin akan suksesnya di bidang sales professional ini. Kini penghasilannya bisa melebihi 8 juta/bulan dan membuktikan secara langsung perbedaan keputusan dan strategi yang di ambil saat lulus SMK dengan temannya. Setelah ia kerja, temennya masih kuliah selama 4 tahun, namun setelah tamat mereka harus mengganggur dan bersaing dengan ribuan lulusan yang membuat rasa percaya diri, keyakinan dan semangatnya menjadi melemah. Beda dengan Diantari, yang lulus langsung kerja dan dengan penghasilan yang dimiliki ia bisa kuliah S1 dan memiliki gelar seperti temannya.

Apakah anda mau kuliah S1 dengan waktu relatife lama, lulus ngangur dan harus siap bersaing….. atau kuliah singkat, kerja dan lanjutkan ke jenjang perguruan tinggi untuk gelar S1 kamu? Keputusan kalian sangat menentukan masa depanmu.

Seberapa banyak kah ada Diantari di dunia ini? Yang memiliki keyakinan diri, talenta dan keberanian ini? Di Kampus Ananta Widya International, anda bisa di latih sama hebatnya seperti Diantari untuk ciptakan masa depan gemilan dan sukses, demi kebahagian diri, orang tua, keluarga dan orang-orang yang anda cintai.

Selamat Diantari…. kamu sudah buktikan bahwa pentingnya mengatur strategi lulus SMK/SMA adalah kunci utama buka gerbang kesuksesan. Siapa lagi yang ingin menjadi Diantari lainnya???

 

Siapa sangka kisah ini berakhir dengan SUKSES Luar Biasa…..

Jika tertarik mengikuti jejak langkah dan strategi jitunya Diantari, maka bergabung dan kuliah di Ananta Widya International, Kampus Pencetak Professional Business Communicator (sales) wajib anda ikuti sekarang, dan kabar baiknya masih ada discount s/d 8 Juta untuk pendaftar di Bulan ini. Atau mau hadiah laptop? Sukses besarmu dimulai dari keputusan besarmu saat ini.



1 Comment

  • Saya semakin menyadari, bahwa memang penting untuk kuliah S1, namun ada yg lebih penting lagi. Yaitu skill yang didapat setelah lulus yg siap diadu dengan skill lainnya, serta dibutuhkan oleh perusahaan maupun jika ingin membuka bisnis sendiri. Jika saja ambil waktu lebih cepat, KULIAH 1 TAHUN dengan SKILL yang mungkin LEBIH dari yg didapat selama 4 tahun, pasti kita akan lebih cepat mencapai dan mewujudkan mimpi kita.
    Terima kasih, sharing ceritanya, Salam Sukses

Leave a Reply