Motivasi Dan Sahabat, Apa Hubungannya ? Cari Tau Disini.

Pernah beli atau pakai deodoran, kan? Itu lho, merek Rexo*a dan sejenisnya yang dioleskan di ketiak. Kenapa sih kita beli deodoran? Mungkin yang terpikirkan adalah supaya gak bau badan, gak malu-maluin, biar PD, dll. Nah, di situlah semakin jelas yang dibeli bukan bahan kimianya. Ada yang kepo banget sama bahan kimianya deodoran apa? Rasanya sedikit yang tahu ya.
Yang kita beli dari deodoran sebenarnya adalah sebuah HARGA DIRI. Produk deodoran adalah solusi meng-AMAN-kan harga diri kita. Atau ingat-ingat lagi, pernah beli barang merek tertentu yang harganya agak Mahal dibandingkan barang sejenis? Mungkin di pasaran banyak barang serupa, tapi kalau beli yang merek itu tuh, duh rasanya keren banget. Berasa beda aja.
Kenapa kita mau beli lebih mahal untuk barang serupa? Karena pengen PENGALAMAN atau PENGAKUAN dengan memiliki barang itu. Kelihatannya di luar, kita “hanya” membeli barang.
Aslinya, kita menginginkan hal-hal lebih mendalam yang kita butuhkan di hidup kita. ItulahMOTIVASI. Apapun yang kamu lakukan, sebenarnya berasal dari motivasi terdalam jiwa kita. Ini berlaku untuk segala area hidup, termasuk relasi teman atau sahabat.
Ada sekitar 3 motivasi utama seorang pemuda usia SMK/SMA berteman.
Pertama, ingin diterima dan diakui keunikannya.
Kedua, ingin diberikan dukungan dan kasih sayang.
Ketiga, ingin jadi bagian dari kelompok.
Gampangnya, kita akan mencari teman dan nyaman berteman dengan yang bisa memenuhi 3 motivasi tersebut.
by. Christian B Urbanus


Leave a Reply